sikap terhadap orang tua

sebelum kita di lahirkan ke dunia dengan keadaan yang paling sempurna di bandingkan dengan mahluq yang lainnya ibu yang mengandung kita sangatlah bahagia menanti nanti kedatangan kita,,

mungkin tak bisa terbayangkan oleh kita bagaimana tegangnya ibu kita ketika dia menunggu detik-detik saat kita keluar dari rahimnya yang suci,,tak ada yang lain dalam fikirannya kecuali kita

setelah kita lahir semua orang bersorak gembira menyambut kehadiran kita yang selama 9 bulan di tunggu-tunggu dengan penuh rasa penasaran,,,

dari lahir sampai mungkin sekarang kita sudah dewasa beliau membesarkan kita dengan kasih sayangnya, meskipun terkadang kita merasa jengkel dengan tindakan beliau yang kita rasa sangat berlebihan kalo di terapkan terhadap kita namun yakilah bahwa apa yang di lakukan beliau semata mata untuk kebaikan kita semuanya

saya bicara seperti ini karna saya sudah merasakan semuanya,seandainya tuhan memberikan kesempatan kedua buat saya maka saya tidak akan menyia-nyiakan orang tua saya,saya akan berusaha membahagiakan keduanya tapi penyesalan selalu di akhir bukan di awal

saya rasa membahagiakn orang tua tidak berpatok dengan banyaknya harta yang kita miliki namun bagaimana kita memposisikan diri sebagai anak di matanya,,

sudah sering saya mendengar ucapan “kalo orang tua kaya raya maka si anak jadi raja namun bila anak yang kaya maka orang tua menjadi pembantu”

tak layak rasanya ji kalau kita beralasan bahawa dengan kesubukan kita bekerja maka ibu atau bapak gak ada yang ngurus di rumah lantas kita semua berfikir menyerahkan semua urusan orang tua kita ke panti jompo,,orang tua memang perlu harta untuk mencukupi segala kebutuhannya namun sekali lagi saya bilang itu bukanlah segalanya

orang tua kita membutuhkan kehadiran kita di sampingnya,dia ingin kita mencium pipi dan tangannya sebagai ungkapan kalau kita sayang dan bakti terhadapya..buktikanlah,,,

saya akan bilang kalian akan menyesal ketika orang tua kalian sudah tak ada,

tak ada lagi senyum ramah,tak ada lagi canda tawa,kita akan ngiri ketika ada seorang yng berjalan dengan orang tuanya namun kita hanya mampu  melihatnya tanpa merasakannya

maka dari itu,,sebelum semua terlambat mari sama sama kita berusaha membahagiakn orang tua kita dengan cara kita masing masing,,

bagi kalian yang orang tua nya masih hidup maka jangan pernah suara kalian lebih tinggi dari suara mereka apalagi sampai membentak keduanya itu akan sangat menyakitkan hati mereka ….

bagi kalian yang orang tua nya sudah tiada

maka,,bersabarlah,,jangan pernah putus mendoakan beliau karna doa kalian penerang bagi mereka

akhirul kalam,,tak ada gading yang tak retak,tak ada tulisan yang sempurna..

mohon kiranya untuk meninggalkan komentar sebagai perbaikan

 

Leave a Reply

