Cara BIkin Nasi Goreng Sederhana

Assalamualaikum sahabat q semuanya

Terima kasih telah berkunjung kembali maupun yang baru pertama kali datang ke blog saya ini

Kali ini saya akan membagi tips memasak nasi goreng yang sederhana namun sangat menggiurkan bagi yang doyan makan nasi goreng

Saat ini nasi goreng bukanlah makanan mahal yang hanya ada di restoran ataupun rumah makan

Banyak sekali sekarang kita jumpai warteg-warteg yang menjual jajanan nasgor alias nasi goreng

Kenapa saya membahas tentang nasi goreng tersebut karna ia adalah teman setia saya ketika perut saya lapar,,heheheh

Tak jarang saya jajan di luar  ketika menjelang tidur,sekedar buat mengisi perut buat bekal tidur  setiap malam ,meskipun banyak option alias pilihan dalam lembar menu rumah makan yang saya datangi namun pilihan saya tetap terjatuh pada makanan khas Indonesia yakni nasi goreng

Daripada berlama lama saya ngoceh yang gak karuan,langsung saja saya bahas tentang bagaimana memasak nasgor yang sederhana

 buat anda yang ingin mencobanya di rumah,,,,,,,let’s go,,,,,

 

pertama- tama mari kita siapkan bahan- bahannya

  1. siung bawang merah
  2. siung bawang putih
  3. cabe yang masih segar (warnanya terserah)
  4. Garam
  5. Mecin
  6. Daging ayam seperlunya
  7. Telur ayam 1 biji
  8. Minyak goring
  9. Mentimun
  10. Tomat biji

Setelah selesai kita menyiapkan bahan-bahan untuk di masak,

Maka kita akan memulai bagaimana memasaknya,,

Ikuti langkah-langkah berikut ya???

ü  Tuangkan  minyak goreng  secukupnya ke dalam wajan

ü  bawang merah,putih dan cabe yang telah di potong kecil-kecil sesuai selera

  • Campurkan nasi dingin ke dalam campuran bumbu yang telah di tumis
  • Tambahkan garam dan mecin secukupnya (silahkan menambahkan yang suka pake kecap)
  • Aduk sampai merata
  • Sajikan dipiring dengan telur dan daging ayam yang sudah matang
  • Suirlah daging ayam sesuai seleramu
  • Nasi goreng siap di santap dengan hiasan mentimun dan tomat yang telah di iris-iris

Selamat mencoba dan menikmati

 

Leave a Reply

