Aside

ketika Anda memutuskan untuk diet, jangan lupa perhatikan asupan makanan. Tak terkecuali untuk telur dan pisang. Karena kedua makanan ini ternyata sangat ideal bagi Anda yang diet. Maka itu, ada beberapa hal yang penting diperhatikan baik dan buruknya.

Seperti dikutip Healthmeup, Selasa (13/8/2013), berikut perbedaan pisang dan telur jika Anda ingin mengonsumsinya untuk diet.

Pisang

Pisang mengandung pektin yang membuat Anda merasa lebih kenyang untuk waktu yang lama. Hal ini membuat pisang menjadi paling ideal pisang untuk setiap program penurunan berat badan.

Namun, jangan senang dulu karena pisang memiliki jumlah karbohidrat yang sedikit. Hal ini tidak sebanding dengan gula yang terdapat di pisang. Makan pisang berlebihan dapat menyebabkan kelebihan kalori.

Manfaat Pisang:

Pisang kaya serat, vitamin C, kalium, vitamin B6 dan asam amino esensial. Selain itu, pisang juga memiliki serat yang baik mengontrol rasa lapar.

Penelitian menemukan, pisang dapat membantu mengurangi depresi karena kandungan Tryptophan di dalamnya. Dan juga kandungan besinya dapat mencegah anemia dan membantu mengurangi sembelit. Pisang merupakan sumber energi yang sangat baik sehingga mampu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

Telur

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, sejauh ini tidak ada hubungan antara konsumsi telur dan penyakit jantung. Bahkan, menurut sebuah penelitian menyatakan, konsumsi telur secara teratur dapat membantu mencegah penggumpalan darah, stroke, dan serangan jantung.

Untuk menurunkan berat badan, perlu diketahui bahwa kuning telur memiliki tiga kali kalori lebih banyak daripada putih telur. Sehingga mengonsumsi putih telur akan lebih baik saat diet.

Manfaat Telur:

Telur mengandung 5 gram lemak dan 210 gram diet kolesterol. Telur memiliki kolin yang bisa mengatur sistem kerja otak, sistem saraf, dan sistem kardiovaskular.

Selain itu, telur mengandung vitamin D yang baik untuk tulang, mencegah kanker payudara, menjaga kesehatan rambut dan kulit karena memiliki kandungan sulfur yang tinggi dan berbagai macam vitamin dan mineral.

Pilih Pisang atau Telur untuk Diet Sehat?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s