Kejadian Yang tak terduga

 

Kota banjarmasin di guyur hujan sejak subuh tadi,para manusia di lenakan akan kenikmatan tidur yang berlebihan di karnakan suasana hujan yang sangat mendukung,sebaliknya saya pun merasakan hal yang sama seperti yang mereka alami

Malas rasanya kaki ini melangkah untuk bekerja seperti biasanya,jangankan melangkah,melepaskan selimut dari tubuh ini sangatlah berat,bisa jadi setan sangat senang dengan semua ini,tapi saya mencoba tuk berdiri dan bangkit untuk pergi,meskipun dingin masih sangat terasa namun saya percaya ia hanya sementara,setelah mandi dan membereskan semuanya,tiba waktu saya untuk berangkat bekerja, tak lupa persiapan jaket yang lumayan tebal untuk menutup rintik rintik hujan yang masih gugur di bumi semesta,saya nyalakan motor dengan penuh kehati-hatian,sambil mengendarai motor tak lupa hati saya sambil berzikir agar sampai ke tempat kerja dengan selamat,meskipun jarak tempuh ke tempat kerjaan tidak terlalu jauh dan tidak juga memakan waktu yang lama namun tak ada jaminan yang bisa membuat kita selamat sampai di sana,,

Di seperempat perjalanan yang saya lakukan, saya di kejutkan dengan sebuah peristiwa yang tidak saya duga sama sekali,tepat di depan motor dan mata saya terjadi kecelakaan,

Alhamdulilah saat itu saya langsung ngerem motor agar tidak terjadi rentetan kecelakaan.langsung saya matikan motor dan saya mendekat ke arah 2 orang yg kecelakaan tadi untuk menolong mereka,tanpa memikirkan apakah saya akan di marahin oleh bos karna ketelatan saya bekerja,saya sangat kenal pimpinan saya seperti apa,beliau bukanlah seorang yg bisa bertindak semena-mena,tp beliau bisa mengerti akan kondisi bawahannya dan dengan alasan yang syar’i,,

Ya Allah,mungkin banyak hikmah yang terkandung dari situ,tapi yang dapat aku simpulkan adalah Allah menunjuk aku sebagai orang yang harus menolong mereka,karna pada saat kejadian itu tak ada satu orangpun yang lewat kecuaoli saya,dan allah sendirilah yang ingin saya berperan aktif dalam situasi tersebut..

Setelah semuanya sudah terkondisikan,saya pamit pulang kepada mereka,2 orang korban tadi tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada saya,,

Subhanalah,terima kasih ya allah,atas semua ladang pahala yang engkau kasih hari ini kepadaku,,,

 

Leave a Reply

