Review legenda Nabi Yusuf dan Zulaikha By Hasanah Ahmad

Begitu kah hakikat cinta manusia yang sesungguhnya.
Layaknya Sebuah pelajaran yang sangat paripurna,
akhir cinta zulaikha kepada nabi yusuf sang hamba dari Tuhannya,
Titik airmataku tatkala mendengar legenda kisah cinta si ratu zulaikha,
Ratu kedua yang berkuasa di kota mesir yang mulia,
Lepas cintanya tak di terima oleh yusuf, Tak lantas memadamkan gejolak rasa yang dimilikinya, Ia terasingkan oleh dunia, namun cinta semakin mekar tumbuh dalam hatinya, bahkan kedahsyatan cinta membuat ia lupa dengan dirinya.
Hanya nama yusuf yang terpatri dalam jiwanya.tidak ada yang lain.
Kini, Sifat keangkuhan yang lama bertahta didirinya telah sirna, pun ia lepaskan pernak-pernik dunia untuk mengikuti sifat bersahaja sang pujaan jiwa.
Duhai, betapa harus ku akui kekuatan cinta. Yang mampu merubah insan yang angkuh menjadi lemah tak berdaya. akal yang tadinya cerdas menjadi tak mampu berdaya guna.meruntuhkan seseorang yang awalnya berkuasa menjadi budak sahaya.
Ada yang berkata, insan yang lain iba melihat kekusutan tampilan zulaikha, namun ada yang berdecak kagum dan salut akan kedalaman cintanya.
awalnya, cinta itu dibungkus dengan nafsu yang mengarah kepada rasa ingin memiliki. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, butiran cintanya menjadi rasa rindu kepada sang pemilik waktu,
Kematian itu belum mendekat, namun kesadaran yag dimilikiya telah melekat, ia masih mencintai yusuf, meskipun ia sadar ketidak cantikannya saat ini pastilah membuat yusuf tak meliriknya, terlebih kerut diwajah itu ada dimana-mana.
Zulaikha tak lemah, meskipun orang lain melihat tubuhnya ringkih, wajahnya pucat pasi, pakaiannya lusuh.akan tetapi ada satu cahaya penuh masuk kedalam jiwanya yang membuat ia bertahan hidup meski dunia menghina, mencela dan menghujatnya…
Yaa..kekuatan itu berasal dari Tuhannya Yusuf.Tuhan ynag betul betul mengerti setiap gerak hati.
Zulaikha pun akhirnya memahami, bahwa Tuhannya yusuf selalu ada disisi, tangisannya yang dahulu hanya bermuara kepada cinta ynag tak pasti, semuanya telah berpaling, tak henti-hentinya ia berbicara kepada Tuhannya Yusuf agar Dia tak pernah meninggalkan dirinya.
Alangkah agung kini cinta ynag dmilikinya, cinta itu membawa jiwa seorang zulaikha kepada cinta yang sebenarnya.cinta ynag tak tak lekang oleh waktu. Tak renta dimakan usia, dan memberi manfaat setelah kematiannya. .

Cinta, Dekap Aku dalam ketaatan

Sebuah pertarungan hebat dan pergulatan batin yang panjang  dialami oleh beberapa tokoh di dalam novel ini, Yang berusaha menjadi hamba yang ta’at dalam setiap langkah mereka. Namun, apakah setan akan berdiam saja apabila melihat seorang Hamba Allah yang Taat dengan keyakinannya?

Maka, Novel ini akan bercerita tentang semuanya.

Tentang mereka yang berusaha melepas konflik dari setiap persoalan yang menimpa dengan nilai-nilai ruhiyah yang tertanam pada setiap jiwa,

Irhab, seorang pemuda yang baik akhlaqnya, luas ilmunya, santun perangainya , tinggi intelektualitasnya, dipenuhi dengan dilema dalam masa hizrahnya, ia pun diuji dalam masalah keluarga yang menimpanya, masalah hati yang bimbang akan sebuah pilihan.

Bagaimana pula, cerita Ammar, Faqih,Aqila dan Aliyya, sebuah perjalanan panjang yang memerlukan kesabaran yang panjang dengan iringan airmata cinta dan keikhlasan,

Serta pertengkaran hebat yang terjadi dan mewarnai kisah persahabatan antara Meira dan zhifa. Masalah besar apakah yang sedang menerpa keduanya??

Konflik persahabatan, pengorbanan, pengkhianatan serta percintaan akan kalian temukan dalam membaca setiap bait yang dituliskan dalam novel ini,

Menguras airmata, menyentil kelubuk jiwa.14642292_1118442454918625_883958292346516975_n-cdadk

‘’ Yuk ta’at. .Yuk Nutup Aurat  ’’

Sahabat, mari merapat serta mendekat
Aku ingin berbagi tentang sebuah nasihat
Sudah berapa lama kita hidup dalam maksiat
Sudah berapa lama kita menjauhkan diri dari syari’at
Mengejar pangkat srta hormat yang tidak akan pernah kita bawa sampai
ke akhirat
Tak saarkah kita, bahwa di sekeliling kita ada malaikat
Ada Allah yang maha melihat
Semua jenis perbuatan apapun yang kita perbuat
Wahai sahabat
Sebelum malaikat maut mendekat
Mari perbaiki diri dengan ta’at
Sebelum tiba waktu kiamat
Jangan biarkan dosa mengalir karna belum menutup aurat
Jangan terlena karna ni’mat sesaat
Karna sungguh, ia hanya tipu muslihat
Dari iblis yang di laknat

cantik itu indah indah itu ya Muslimah :-)

cantik itu indah
indah itu ya Muslimah 🙂

Trip to Lebak Naga Mountain

20151129_16215520151129_15242020151129_15590120151129_160122
Assalamualaikum pengunjung blog saya yang setia..heee
beberapa bulan ini saya memang lebih banyak menghabiskan waktu buat nge-trip,
biasa,kalian juga pada tau dengan acara yang di adakan salah satu stasiun tv swasta yang mana temanya adalah mengeksplor keindahan alam indonesia ini yang tidak banyak diketahui oleh orang lain,acara ini banyak di gandrungi anak muda saat ini,khususnya bagi anak-anak pencinta alam tak terkecuali saya,
mungkin itulah salah satu motivasi saya dalam melelakukan trip bersama teman teman,ingin menyaksikan syurga syurga kecil yang Allah titipkan ke kita untuk di nikmati sekaligus tadabbur alam
Alhamdulilah,dalam beberapa bulan ini saya dan teman-teman sudah banyak mengunjungi tempat-tempat wisata di kota kami sendiri yang masih belum bahkan jarang di ketahui oleh orang lain
Subhanalah,ketika kami sampai di tempat yang kami tuju,kami selalu tak mampu berkata apa apa karna melihat keindahan yang tersembunyi yang belum kami nikmati sebelum ini kami ketahui,kalsel itu mempesona friend
Kalsel it’ Amazing and you have to visit to my city all
namun di sini saya tidak mungkin me-list semua tempat yang sudah kami kunjungi,Kali ini saya akan sharing tentang sebuah gunung yang ada di kalsel tepatnya ada di kota pleihari kecamatan kandangan lama
saya juga tidak mengerti kenapa bisa di sebut gunung??padahal ketinggiannya tidak mencapai 3000 MDPL
yahh,,katanya sih karna masyarakat di situ sudah terbiasa menyebutnya dengan sebutan gunung..walaupun yang lebih pantas itu bukit.
well,harus di bahas ya terkait itu??heeee
Mungkin kalian sudah tau bahwa kota pleihari di kalsel memang menyimpan sejuta keindahan, banyak ratusan bukit/ gunung yang mampu memanjakan mata dari penatnya aktivitas di kota banjarmasin,
Salah satu keindahan itu yang kini akan saya bahas di sini,chek this out 

Gunung lebak naga !!!!
Ya,setelah browsing di internet dan nanya keteman -teman yang yang sama sama suka melakukan trip juga,mereka merekomendasi ke kita agar melakukan trip ke gunung lebak naga,katanya sih view -nya keren banget,bisa ngeliat pulau datu dari kejauhan,siapa yang gak penasaran coba kalo di gituin..secara pulau datu itu tempat wisata yang sering jadi tujuan utama kalo para wisatawan berkunjung ke pantai batakan,
jujur awalnya saya ragu,karna saya belum pernah mendengar kata kata itu sebelumnya,yang familiar di otak saya kala itu,hanya bukit batas,bukit langara,gunung rimpi,gunung kayangan dll,tapi semua tempat itu sudah saya datengi satu persatu,,heee (sombong) gimana donk??? ^_^
Berjam –jam diskusi sama tim mau kemana trip kita selanjutnya,namun belum tau juga keputusannya seperti apa?hingga akhirnya kami sepakat trip kali ini ke gunung lebak naga aja karna memang belum pernah ke sana sama sekali
Awalnya kami ingin berangkat sepagi mungkin supaya pas nyampe di sana kami lebih banyak menghabiskan waktu dan buat saya pribadi, saya ingin membuat sebuah karya berupa tulisan juga ketika berada dipuncak sana,tapi karna ada sesuatu hal sehingga membuat kami baru bisa berangkat jam 11 dari kost,,duh sedihnya 
Karna dari pagi kami belum sarapan,kami memutuskan untuk mengisi perut dulu sebelum memulai perjalanan yang lumayan jauh,yaa sekitar 2-3 jam an lah (lumayan capek kalo saya aja yang bawa tanpa gantian,belum lagi mendaki ke puncaknya..hihi)
sekitar 20 menitan kami sudah menyeleaikan urusan cacing-cacing yang ada di perut kami karna mereka minta di suplay kebutuhannya.
Setelah itu,Barulah kami melakukan perjalanan menuju gunung lebak naga
Di sepanjang perjalanan,mulut ini tak pernah berhenti bergumam memuji betapa indahnya ladang persawahan yang hijau,bukit- bukit yang tinggi menjulang,anak anak desa yang asyik mandi di kali tanpa memkirkan apakah airnya sehat bagi badan mereka ataukah tidak
Sungguh pemandangan yang sangat memanjakan mata,dan menentramkan jiwa,
Namun mengiris hati melihat anak-anak tadi,karna tidak menggunakan air bersih untuk keperluan tubuh mereka.entah pemerintah tidak tau mengenai hal ini,atau bahkan cenderung tidak perduli ??
Baiklah,saya tidak ingin membahas itu panjang lebar
Lagi asyik-asyiknya menikmati panorama alam sambil mengemudi,hadirlah hujan menghiasi perjalanan kami,awalnya kami ingin mengurungkan niat ke lebak naga karana cuaca hujan yang tak henti hentinya ,namun seolah telah terbayangkan di dipelupuk mata bahwa lebak naga sudah di depan mata maka kami sepakat untuk melanjutkan perjalanan meskipun di guyur hujan.
3 jam lebih waktu yang di tempuh menuju desa kandangan lama,akhirnya kami sampai juga di rumah salah satu penduduk dekat lokasi gunung lebak naga,
semangat kembali muncul menggelora untuk sampai di puncaknya,
terlebih hujan telah reda
walaupun kelelahan bersemayam dalam diriku & dirinya,
namun ketika mata melihat puncak di atas sana
kaki ini percaya,bahwa ia mampu menujunya
rasa letih,kerikil tajam,kehausan dan kelaparan wajar di rasakan
namun pas kami sudah sampai puncak,semua lelah itu tergantikan dengan rasa senang dan kepuasan karna mampu mengalahkan rasa takut dan kekhawatiran
tergantikan dengan merasakan angin yang semilir,rerumputan hijau,merasa lebih dekat dengan Allah,dan merasa diri ini sangat rendah segingga tidak ada yang patut untuk di sombongkan apa-apa yang ada dalam kehidupan
Jadi teringat Firman Allah ketika melihat semua ciptaanya yang sempurna:
Maka,nikmat Tuhanmu yag mana lagikah yang akan kalian dustakan??
(Qs, Ar rahman :13 )
Setelah di rasa puas menikmati pemandangan,sore pun tiba menjelang
Dan itu mengharuskan kami untuk pulang,
Tepat pukul 16,00 kami turun dari puncak lebak naga kemudian 1 jam setelah itu kami sampai di rumah penduduk yang mana di rumah penduduk itulah kami para pendaki memarkir motor.
Setelah istirahat sejanak,tepat jam 17.30 kami memutuskan kembali ke banjarmasin.
Dan berharap untuk selanjutnya Allah berikan kemudahan dalam melakukan trip yang akan datang,,

See you next time 
#My trip My adventure

Kerinduanku

ssanah.jpg

Heningnya malam selalu membuatku merinduimu

Melihat kapas teringat betapa lembutnya ketika kau merawatku dulu

Mamah, langkahku mungkin tak mampu menujumu

Doaku sebanyak mungkin pun tak kan pernah mampu membalas jasamu

Namun meskipun begitu

di saat kesepian menyapa diriku

aku ingin kau ada di sampingku,menjadi teman dalam sepiku

Ku ingin kau hapus gundah ini dari qolbu

Ku ingin kau peluk aku dengan kehangatanmu

Sapu airmataku dengan kelembutan tanganmu

Dan menatap mataku dengan tatapan kasih sayangmu

Mamah, Aku ingin kau orang yang pertama yang ku tuju

Baik dalam kondisi bahagiaku maupun kesedihanku

Namun harapan itu seakan menjadi palsu

Ketika ku dapati bahwa kenyataannya tidak seperti itu

Namamu,,hanya tinggal namamu di hatiku

Kenangan itu, sungguh hanya kenangan itu yang membuatku survive buatmu

Berjuta tulisan, beribu tangisan, ratusan harapan

Hanya itu yang mampu ku lakukan

Namun jika upayaku saat ini hanya mampu lewat lisan

Semoga diri ini menjadi anak yang kau impikan

Dan menjadi kebanggaanmu di hadapan Tuhan ^_^

 

Ijinkan Aku Bahagia

IMG_20151018_110659.jpg

Mungkin rasa cinta takkan bisa hilang secara sempurna

Namun biarlah hati menatanya hingga sesuai hukum syara

tidak halal memnag keberadaanya

namun,Rasa itu bagai hujan yang turunnya tak pernah di minta

Seperti matahari yang muncul begitu saja ketika siang menghampirinya

cinta hadirkan bahagia bak syurga yang tercipta

Senyum lebar selalu menghiasi hari-harinya

Ada secercah harapan dalam hatinya,

Ada berjuta tanya akan keinginannya,

akankah impian yang sekian lama akan sesuai dengan kenyataannya

pintanya selalu dalam do’a

agar apa yang di jalaninya selalu sesuai dengan koridor-Nya

berharap dalam setiap asa

Bahwa Allah mengkekalkan rasa di antara keduanya sesuai dengan Syariat-Nya

Karna dalam hatinya

ada azzam yang kuat namun tak berani mengungkap